Cara Membuat Capcay ala Restoran

Anda tentu mengerti panganan yang bernama capcay ala restoran. Masakan ini sangat pas dijadikan sebuah menu hidangan yang enak bagi seluruh keluarga Anda. Karena, selain rasanya yang gurih, cap cay juga kaya akan kandungan nutrisi didalamnya. Gizi tersebut tentu saja sangat berguna bagi kebugaran tubuh.

Di samping itu, cap cay juga bisa dimasak menjadi beberapa jenis hidangan makanan sehari-hari terutama dibuat menjadi sop kuah yang nikmat. Dengan dilengkapi berbagai rempah-rempah yang menyehatkan, kuliner ini pasti akan menaikkan selera makan Anda kembali tergugah. Baik dengan cara digoreng maupun dengan cara diberi kuah, capcay ala restoran dua-duanya sama lezatnya.

Cap cay, capcay ala restoran atau capcai ialah salah satu menu kuliner yang berawal dari budaya warga Tionghoa. Istilah capcay ala restoran sendiri mempunyai arti 10 sayur, akan tetapi

meskipun demikian tidak berarti kita mesti menggunakan 10 macam sayuran saat memasak capcay ala restoran. Sederhananya, capcay ala restoran dapat diartikan sebagai masakan yang menggunakan berbagai macam sayuran sebagai bahan baku utamanya.

Cap cay yang akan kita buat kali ini adalah jenis cap cay sederhana. Sebetulnya, resep capcay ala restoran sederhana tidak jauh berbeda dengan cap cay jenis lainnya sebab sama-sama menambahkan banyak sayuran, & yang membedakan hanya cara pembuatannya. Sesuai namanya, cara memasak berbagai macam sayuran ini bisa dimasak memakai kuah atau dapat juga ditumis dengan air secukupnya.

Saat membuat capcay ala restoran, sekali lagi tidak ada resep yang pasti dan tidak harus menambahkan sepuluh jenis sayuran. Seperti biasanya, bahan-bahan baku capcay ala restoran sederhana antara lain adalah: kembang kol, buncis, sawi, cai sim, kapri, jamir kuping segar, jagung muda dan lain sebagainya. Resep cap cai sederhana tidak mematok jumlah atau jenis sayuran, semua tergantung pada minat dan ketersediaan bahan.

Resep Capcay ala Restoran Sederhana Enak dan Praktis
Saat memasak capcay ala restoran, yang sepatutnya kita perhatikan ialah tekstur sayuran supaya tidak terlalu layu. Seandainya terlalu layu, maka nilai vitamin yang ada didalamnya akan minim dan tampilan capcay ala restoran juga menjadi kurang cantik. Panaskan beberapa saat namun jangan sampai terlalu lama dan terlalu masak. Usahakan sebelum memasak, pastikan semua sayuran telah dicuci bersih untuk menjaga kebersihannya.

Baca juga  Simak! Bisnis Pakan Ikan Lele Organik yang Menguntungkan
Bahan-bahan Pokok Resep Capcay ala Restoran Sederhana
5 buah jagung muda.
5 potong kembang kol, belah dua
5 bh brokoli, jadikan dua
5 btg buncis, iris serong
1 btg wortel, iris tipis
6 bh jamur kancing, kemudian belah menjadi dua
6 butir bakso sapi, lalu diiris
6 ekor udang laut kupas
10 bh kapri muda, iris mengarah serong
1 bh caisim, potong yang sedang-sedang
1 buah swai hijau, iris sedang
Bumbu – bumbu
4 suing bawang merah, cincang sampai halus
2 butir bawang putih, cincang hingga halus
1 bh bawang bombay, potong dadu
1 btg daun hijau bawang, potong pendek-pendek
1 buah tomat segar, potong dadu
2 centimeter jahe segar, lalu tumbuk
1 sdt garam asin
1 sendok teh gula pasir manis
1/2 sendok teh merica jenis bubuk
2 sdm saus tiram
1 sendok makan kecap manis
1 sdm tepung maizena
50 milliliter kaldu ayam cair
Cara Membuat Capcay ala Restoran Sederhana
Siapkan semua bahan sayuran dan pastikan telah dibasuh bersih sebelumnya, sediakan bumbu penyedap, larutkan tepung maizena ke dalam kaldu ayam cair, lalu sisihkan.
Panaskan bawang merah, semua bawang putih dan bawang bombay sampai harum.
Masukkan tomat, jahe tumbukan dan daun bawang sesuai matriks di atas, masak beberapa menit hingga daun bawang agak menyusut.
Masukkan semua bahan, lalu masak sebentar.
Tambahkan garam, gula pasir, merica bubuk, saus tiram dan kecap hitam. aduk sampai rata.
Selanjutnya, tambahkan larutan sagu maizena dan bumbu kaldu ayam berbentuk cair, masak hingga air matang dan kaldu mengental.
Angkatlah dan sajikan hangat.



Analisis Usaha Packing Snack yang Potensial dan Menjanjikan


Kebanyakan orang menganggap sepele usaha packing snack dan menganggapnya sebagai peluang bisnis di bidang makanan yang mempunyai keuntungan terlalu sedikit dan tidak menjanjikan. Opini seperti itu salah besar, karena usaha packing snack merupakan peluang usaha rumahan yang amat berpotensi bila dijalankan dengan bagus dan benar.

Peluang usaha snack merupakan peluang usaha yang potensial karena bisnis dalam bidang ini amat bagus dan kesenangan masyarakat akan snack sungguh besar sehingga banyak pebisnis yang menjalankan usaha ini.

Snack adalah teman bersantai dan suguhan untuk para tamu yang bertamu ke rumah Anda, karena snack ini mempunyai sifat tidak mudah mengenyangkan perut sehingga sungguh pas untuk camilan saat bersantai dengan keluarga, sahabat, atau bahkan sendiripun juga enak rasanya.

Snack ini banyak sekali jenis dan rasanya. Tinggal memilih saja apa yang Anda senangi. Snack kering seperti kripik singkong, kripik pisang, kripik buah-buahan, kripik sayuran, dan lain-lain, biasanya ada yang rasanya pedas, asin, dan manis. Anda tinggal memilih rasa apa yang Anda suka.

Jenis makanan snack sudah banyak yang dikenal di kalangan penduduk Indonesia. Mayoritas masyarakat Indonesia hobi makan snack karena tidak membuat perut cepat kenyang.

Ditambah lagi harga snack yang sungguh murah menjadi sebab orang makin meminatinya dan mengkonsumsinya untuk camilan sehari-hari di rumah dan juga sebagai suguhan untuk keluarga yang bertamu ke rumah.

Apalagi seperti yang Anda tahu snack merupakan makanan kesukaan anak-anak, jadi amatlah gampang untuk dapat menjual snack. Kan tahu sendiri, bagaimana reaksi anak-anak jika ingin jajan? Pasti menangis dan ngambek sampai akhirnya dibelikan.

Selain itu, makanan juga merupakan kebutuhan dasar hidup manusia, sehingga menyebabkan bisnis di bidang makanan menjadi usaha yang tidak ada habisnya. Sebab bisnis makanan akan senantiasa menjanjikan keuntungan yang besar. Snack dengan rasa unik merupakan salah satu pilihan usaha makanan yang menjanjikan tersebut. Usaha packing snack dengan modal kecil akan dapat menghasilkan keuntungan yang menyenangkan hati.

Maksud dari usaha packing snack dengan modal kecil adalah Anda membuat snack yang memiliki cita rasa baru tetapi Anda hanya mengeluarkan modal sekecil mungkin dan bisa mendapatkan laba yang sangat besar. Itulah prinsip ekonomi dari seorang pengusaha sukses.

Baca juga  Bisnis Bakso Ikan Lele, Usaha Kuliner yang Tak Pernah Sepi Pembeli
Oleh karena target utama dari usaha yang Anda jalankan adalah memperoleh keuntungan yang tinggi, maka Anda harus senantiasa rajin dan ulet untuk mencapai target Anda tersebut. Mempunyai usaha snack harus disertai kreasi, inovasi, dan rasa yang berbeda serta enak di lidah para konsumen.

Sebenarnya sangat banyak contoh usaha snack yang dapat Anda jadikan referensi. Hanya saja yang patut diperhatikan terlebih dulu adalah faktor-faktor yang bisa membuat usaha packing snack Anda dapat berkembang pesat dan memiliki banyak pelanggan. Apa saja faktor-faktor tersebut? Berikut ini pembahasannya:

1. Lokasi yang strategis.
Selezat apapun snack yang Anda jual, bila hanya sedikit orang yang mengenalnya maka akan sulit sekali untuk menjualnya. Untuk itu faktor tempat sangat harus Anda pertimbangkan sebelum memulai usaha ini, terutama jika Anda masih benar-benar baru dan belum mempunyai pengalaman sama sekali.

Sebelum memulai usaha apapun, alangkah baiknya jika Anda melakukan survei tempat lebih dulu yang kira-kira bisa menjadi lokasi yang tepat buat barang dagangan Anda.

2. Kreatifitas.
Umumnya telah banyak yang menggeluti usaha snack, jadi jika Anda hanya menjual produk yang sama, tanpa melakukan berbagai kreatifitas bisa jadi Anda akan susah bersaing dengan pebisnis lainnya. Untuk itu buatlah kreatifitas yang menarik seperti menciptakan aneka varian rasa, menggunakan kemasan-kemasan yang sedang terkenal, membuat bentuk yang unik dan lain-lain.

3. Tempat jualan yang nyaman dan menarik.
Suasana yang nyaman dan bersih akan membuat para customer Anda betah berlama-lama dan bukan tidak mungkin mereka akan kembali lagi karena merasa ada tempat nangkring yang nyaman.

Karena mayoritas dari mereka lebih memprioritaskan tempat yang bersih dan bagus untuk membeli sesuatu. Sebab itu, pastikan tempat jualan Anda bersih, bagus dan menarik serta tertata rapi, sehingga dapat menjadi daya tarik tersendiri bagi para customer Anda.

4. Harga lebih terjangkau daripada di tempat lain.
Untuk Anda para pebisnis yang baru memulai usaha ini, janganlah ragu untuk memberikan harga promosi dan lebih terjangkau dibandingkan tempat lainnya, yang penting Anda masih dapat keuntungan walaupun sedikit.

No comments:

Post a Comment

Cara Membuat Gulali yang Lezat

Gulali yang lezat sendiri terdiri dari banyak jenis. Jenis yang paling populer dan mungkin paling tradisional adalah gulali yang lezat yang ...