Melihat Sejenak Potensi Dari Peluang Bisnis Roti Canai

Membuat usaha pembuatan roti canai dengan skala kecil bisa menjadi opsi bagi Anda yang sedang mencari bisnis yang menguntungkan.

Bisnis rumahan semacam ini masuk kedalam kategori industri rumahan yang tidak membutuhkan modal terlampau besar dan bisa dijalankan pada lokasi dengan ukuran kecil cukup dengan memakai dapur ataupun garasi rumah bisnis ini sudah dapat dijalankan karena alat-alat berupa mesin yang dibutuhkannya berukuran kecil.

Usaha roti canai rumahan seperti ini juga bisa dijalankan diberbagai tempat karena target pasarnya yang cukup luas tentunya Anda pernah melihat di kios pinggir jalan roti canai seperti ini di jual dengan beraneka ragam rasa seperti coklat, moca, susu dan lain lain.

Roti canai di jajakan dengan harga bervariasi dari mulai 1000 sampai 10 ribuan tergantung ukuran dan jenis nya.

Itu merupakan salah satu hasil dari produk usaha roti canai kelas ukm ini, rata-rata penjual memasarkan rotinya dengan sistim titip ke toko, setiap hari akan ada orang yang bertugas datang untuk mengontrol berapa roti canai yang laku terjual di hari sebelumnya bersamaan dengan itu mereka juga menyetok kembali jika stok roti canai di kios nya mulai berkurang.

Jangkauan penjualannya tergantung dari skala besarnya bisnis pembuatan roti canai yang di kerjakan, jika kemampuan produksi rotinya masih sedikit biasanya jangkauan pemasarannya cuma disekitar lokasi pembuatannya, kendaraan yang digunakan untuk berkeliling pun cukup menggunakan kendaraan roda dua seperti sepeda motor ataupun sepeda.

Sedangkan untuk usaha pembuatan roti canai rumahan yang telah berskala cukup besar, jangkauan pemasaran mereka umumnya lebih luas karena kapasitas produksi rotinya pun lebih besar, armada yang digunakan untuk penjualan biasanya dapat berupa kendaraan roda empat, usaha pembuatan roti canai dengan skala seperti ini bahkan penjualannya sudah mampu menjangkau luar kota.

Langkah Memulai Bisnis Roti Canai Rumahan

Tertarik dengan model bisnis seperti ini? Paling awal yang harus Anda persiapkan ialah kemampuan atau kemahiran untuk membuatnya baik itu dimiliki sendiri atau dengan mempekerjakan orang yang ahli dibidang pembuatan roti canai.

Baca juga  6 Cara Jitu dalam Berbisnis Kemas Makanan yang Sebaiknya Anda Ketahui dan Praktekan
Kemudian juga mesti di sediakan berbagai macam alat penunjang berupa mesin dan peralatan pembuatan lainnya, dalam menyediakan mesin inilah yang paling menghabiskan banyak modal bisnis karena harga dari tiap mesinnya agak mahal, diantaranya yang biasa di pakai adalah:

Mixer, yang berguna untuk membentuk adonan utama pembuatan roti canai.

Mesin Proofer atau lemari pengembang roti canai, berperan untuk mempercepat proses pengembangan adonan roti canai sebelum dimasukan ke dalam oven.

Dough Divider, atau biasa disebut mesin pembagi adonan. Fungsinya adalah untuk membentuk dan memecah adonan roti canai supaya ukurannya sama rata.

Oven, berfungsi untuk memanggang sebagai langkah terakhir dalam pembuatan roti canai.

Berbagai alat penunjang lain juga di butuh kan, seperti loyang, pemotong, cetakan dan lain lain. Harga dari setiap mesin di atas berbeda tergantung dari jenis nya, sebagai gambaran harganya antara 6 jutaan sampai 15 jutaan.

Sampai-sampai kalau Anda ingin secara lengkap mempunyai seluruh mesin produksi roti canai ini, modal yang harus dipersiapkan sekitar 30 sampai 50 jutaan.

Lumayan besar memang modal yang dibutuhkan, namun jangan dulu bersedih jika modal bisnis pembuatan roti canai rumahan Anda tidak sampai angka di atas.

Contoh yang kami ulas di atas hanyalah sebagai perkiraan biaya yang dibutuhkan untuk memiliki mesin pembuat roti canai yang bagus.

Sumber : https://ramesia.com/bisnis-roti-canai/

Usaha Asik Dengan Keuntungan Menarik Lewat Bisnis Snack Kriuk

Snack adalah jenis makanan yang bukan termasuk dalam list makanan utama yang dikonsumsi ketika makan pagi, makan siang, dan makan malam.

Snack juga dapat disebut dengan istilah makanan ringan, camilan, dan kudapan.

Snack sering kali dikonsumsi di kala seseorang sudah merasa lapar sebelum waktu makan tiba.

Walaupun tak begitu mengenyangkan, snack sudah cukup untuk mengganjal perasaan lapar yang mengganggu, serta sifatnya pun hanya beberapa saat saja.

Namun, snack pun sering dimakan di kala seseorang sedang merasa jenuh, menjadi teman saat menonton TV, dan bisa juga tatkala ingin menyantap makanan yang bisa dinikmati.

Dengan kata lain, snack juga dapat diartikan sebagai jenis makanan yang dapat disantap kapan saja.

Bisnis Snack

Bisnis snack merupakan salah satu jenis usaha yang amat menguntungkan.

Tentu saja, hal tersebut disebabkan kebanyakan orang berminat dengan santapan ini.

Mulai dari anak kecil hingga orang dewasa, baik sebagai kudapan harian maupun untuk kegiatan-kegiatan tertentu.

Tak hanya itu, hal lain yang membuat usaha snack ini semakin menggiurkan yaitu karena usaha snack termasuk jenis usaha kuliner yang dijuluki sebagai usaha yang tidak ada matinya.

Mengapa seperti itu? Tentu saja hal tersebut disebabkan konsumen akan selalu memerlukannya.

Biarpun sudah banyak industri makanan yang telah lama bermain dalam usaha snack, bisnis snack tetap masih berpotensi dijalankan dengan kondisi seadanya.

Misalnya seperti memulai bisnis snack kriuk rumahan yang tidak terlalu memerlukan dana yang banyak.

Namun sebelum menjalankan usaha snack ini, tentu Anda harus memutuskan terlebih dahulu camilan jenis apa yang akan Anda jual dalam usaha snack Anda.

Soal ini Anda tak perlu khawatir, sebab tipe camilan yang bisa Anda jual dalam usaha snack ini sangatlah banyak.

Kalau Anda berminat menjalankan usaha snack box atau usaha snack kemasan, mungkin Anda dapat memanfaatkan snack curah serta snack kiloan semisal keripik kentang, keripik singkong, serta makanan “kriuk” semacamnya.

Selain itu, Anda pun bisa menjual camilan basah seperti kue tradisional dan juga roti-rotian untuk dimanfaatkan sebagai bisnis snack Anda.

Baca juga  Cara Mudah Untuk Membuat Tepung Aci
Cara dan Tips Sukses Memulai Bisnis Snack Kriuk

Setelah Anda memilih snack yang akan dijual dalam bisnis snack Anda, sebaiknya Anda mengetahui terlebih dahulu bagaimana cara yang paling sesuai ketika hendak memulai bisnis snack kriuk. Di bawah ini merupakan pembahasan singkatnya.

1. Tentukan Tempat yang Tepat

Tempat atau lokasi bisnis yang akan Anda pilih untuk menjalankan usaha snack Anda jelas akan sangat menentukan kesuksesan usaha Anda.

Walapun tidak seratus persen menjadi penentu kesuksesan, namun lokasi usaha memang termasuk salah satu kunci keberhasilan dalam bisnis snack kriuk Anda.

Lokasi yang Anda tentukan sebagai lokasi untuk menjalankan usaha snack Anda haruslah berada di wilayah yang mudah ditemukan dan strategis.

Kenapa begitu? Hal tersebut dikarenakan lokasi yang strategis akan sangat mudah ditemukan oleh para pembeli.

2. Memilih Supplier Snack yang Tepat.

Selain tempat yang strategis, Anda juga perlu mampu mencari supplier atau pemasok snack yang meyakinkan dan dapat dipercaya.

Tak setiap pemasok snack itu dapat dipercaya.

Hal tersebut dikarenakan banyak juga pemasok snack yang bermain licik, misalnya seperti menjual snack yang telah tidak layak jual lagi.

Hal tadi jelas akan amat merugikan kita dan konsumen.

Karena adanya hal-hal yang tidak diharapkan seperti itu, konsumen mungkin akan merasa kecewa dan kemudian takkan melakukan repeat order.

3. Memberikan Harga Jual Snack

Anda perlu bisa memberikan harga snack yang Anda jual dengan tepat.



No comments:

Post a Comment

Cara Membuat Gulali yang Lezat

Gulali yang lezat sendiri terdiri dari banyak jenis. Jenis yang paling populer dan mungkin paling tradisional adalah gulali yang lezat yang ...